Kenapa Orang Takut Tidak Sukses?

Motivasi 1


takut succes
Manusia sering membatasi dirinya sendiri, padahal hati nurani berkata Sukses adalah anugrah dan risqi pemberian dari Allah SWT. Dalam hal ini kita harus yakin akan hal itu karena apa? Kita sebagai manuasia hanya bisa berusaha dan kita tidak bisa menentukan. Seringkali kita terkadang lupa akan kedudukan kita sebagai umat Allah SWT. Kadang kita berfikir seperti yang paling menentukan dan paling berkehendak seperti-NYA. Orang tertipu dengan perasaannya sendiri, kita dipermainkan oleh perasaaan kita sendiri, setelah manusia tidak bisa membuktikan terhadap persepsi awal bahwa manusia bisa menentukan/berkehendak, pada akhirnya dari situlah muncul apa yang namanya kelemahan. Ingat bahwa bahwa kita manusia dilahirkan untuk sukses, terkadang hati nurani kitapun juga berkata demikian, sedangkan sukses itu harus sabar dan tahan uji. Manusia takut tidak sukses karena ia lupa ketika menghadapai kesulitan, jika manusia sering mengingat akan dirinya sebagai manusia maka akan tahu tugas sebagai manusia (jangan mendahului kehendak-NYA) maka akan timbul keberanian itu.

Takut tidak sukses sering menghampiri kepada orang yang takut karena manusia sering menganggap bahwa keberhasilan hanya didapat dari orang yang berpendidikan tinggi, orang yang punya modal besar dan alasan -alasan lainnya. Coba buka hati kita, saya disini akan mencoba mengajak berfikir realistis. Timbulnya rasa takut karena tidak ada sandaran yang kekal, dampak dari rasa takut dan cemas, manusia biasanya akan menghitung semua pengorbanannya hingga lupa kepada ALlah SWT, tidak mau besyukur dan manusia itu usah untuk ikhlas, akhirnya disitulah penyebab Kenapa orang takut tidak bisa sukses.

Oke..ingat kehidupan itu banyak halangan, rintangan maupun kesulitan, jika ada kesulitan yang besar maka imbalan dari Allah SWT juga besar. Setiap manusia juga diberikan keberanian, akan tetapi ketika kita gengsi maka keberanian itu menjadi lemah. Jadi intinya ketika semakin orang berani hilangkan rasa takut tidak sukses maka ia akan menerima banyak rintangan , semakin besar harapan dan tentunya akan semakin sukses besar. Logikanya begini, yang membuat kita berani untuk sukses adalah dimana ketika kita bersandar kepada yang kekal yaitu Allah SWT. Ketika orang bersandar kepada Allah SWT maka akan besar rasa syukurnya, dan keikhlasannya juga akan besar. Janji Allah lkepada umatnya apabila manusia mampu bersyukur dan ikhlas dalam penerimaan maka akhirnya usahanya akan diridhoi ALLAH SWT dan akan dilipatkan-NYA.

takut tidak sukses

Tags:

Berlangganan content dan bonus-bonus terbaru

Isikan nama dan alamat email dibawah ini:

Rate this article!

Related Posts